Wednesday, February 17, 2010

Kuliah? Apa kewliah? Mungkinkah nguli dah?

Happy hours! Atau selamat jam! Selamat anda baru saja melihat jam! Dari sini ke depan akan saya gunakan bahasa indonesia. Enjoy! :p


Baiklah kembali ke masanya, kuliah. Masa dimana bapak dosen memberikan tugas, dan tidak datang dengan sejuta alasan sibuk, ketika tiba tenggat waktu tugas. Menyebalkan sekali ya? Oh jelas! Ini kuliah.

Ada juga seperti ini. Ketika ibu dosen tiba di kelas, menggumam di depan kelas sambil memeriksa pangkuan puncaknya sesekali, lalu setelahnya memberikan tugas yg tidak ia jelaskan. Kesal? Tentu! Ini kuliah.

Yang ini juga bisa. Disaat kita sedang asyik bersenda gurau dengan sebangsanya, dering telepon tangan pun berbunyi, seketika belasan ribu bita diunduh dan diproses sesuai ilmu yg belum dipelajari di waktu perkuliahan. Letih, lelah, lesu, lunglai, lemas? Jelas! Ini kuliah.

Atau begini. Waktu menunjukkan pukul tujuh belas lebih empat puluh lima WIB, seharusnya empat puluh menit yg lalu kelas dibubarkan, namun dosen yg terhormat "menyihir" kami semua sehingga kami tidak mampu beranjak dari tempat duduk. Malas dan bosan? Tak diragukan lagi! Ini kuliah.


Seandainya anda dapat pindah ke masa apapun yg anda inginkan, mungkinkah anda akan memilih masa perkuliahan?


Seharusnya, YA.
Kuliah, bukan semata mata tempat yg buruk. Meskipun memang disinilah tempat para benalu yg setia bernaung di kelompok tugas tanpa berkontribusi suatu apapun.
Tapi, ini bukan sebuah alasan untuk menghentikan usaha anda di setiap helai tugas anda.
Kuliah, bukanlah tempat untuk duduk, diam, dan mendengar. Meskipun memang ketika kursi sakti ditempati oleh seseorang yg pernah mengalami masa ini setidaknya dua kali, seketika tiga hal itulah yg patut dikerjakan.
Tapi, ini bukanlah semata mata berarti anda tidak boleh berdiri, menginterupsi dan berbicara.
Kuliah, tidaklah berat. Meskipun memang segala tugas dan lainnya terkadang membebani sampai merusak alas tidur karena semua buku yg singgah diatasnya.
Tapi, ini tidaklah hendaknya menghentikan anda untuk tetap memikul beban ini.
Dan kuliah, hanyalah satu tantangan. Meskipun di dalam dunianya, tantangannya sejumlah lembaran buku dan tugas yg dikerjakan.
Tapi, ini hanyalah sedikit warna yg tergores pada kanvas kehidupan anda, maka ambillah kuas terbaik, dan buatlah sebuah mahakarya!

Ingatlah, dunia yg satu ini tidak semua orang bisa berpijak diatasnya. Maka, gapailah semua yg bisa anda capai dengan bantuan pijakan ini!



Keep your chin up, be proud, and keep that smile glows all over the world! :D

No comments:

Post a Comment