Friday, February 12, 2010

Oink'

Pagi! Lagi sekolah ya pambaca? Kalo saya baru bangun. haha.
Semalem tidur nyenyak? Saya nggak, thanks to dangduters di deket rumah. Keren gak? Konser akbar tiap malam, khusus buat warga se RT, tanpa dipungut biaya, alias, GRATIS *kata yg paling saya suka seumur hidup, sayangnya kali ini salah kondisi* Lain kali saya satronin konsernya pake jubah pocong dan ringtone hape cekikikan.

Okelah disudahi dulu kenyataan buruknya, lepas dari itu, kok judulnya 'Suara makhluk imut imut berwarna pink kecoklatan pemakan segala yg hobinya bergumul di lumpur' sih? Karena udah mau tanggal 14, pada hari itu penulis biasanya sirik sama makhluk makhluk yg dapet coklat dan segala warna pink yg terpampang dimana mana pada hari itu, wah gak kebayang siriknya. Meskipun dapet coklat. :p

Eh, Its Imlek! Asik! Segala warna merah, hujan dan jeruk imlek*harusnya* cukup bisa bikin penulis gak kepikiran oink. Tapi,

Jam dinding digital berdendang 1 kali, lagu apaan gak tau, tiba tiba kepikiran tindakan yg begitu, oink'. Jadilah status facebooknya seperti di bawah ini :
Butuh kardus kosong, mau paketin coklat atas nama 'Your secret admirer' ke semua orang di seluruh dunia. :D Pasti jadi hari penuh senyuman untuk semua orang. :DDD
Tentang bagaimana ini bisa terwujud, mustahil memang. Ada yg bilang ide bodoh, ada yg bilang so sweet. Ini segaris sama tanggal 14 besok. he eh. Iya ini lagi mellow, mendayu dayu selalu riang gembira. Kenapa tiba tiba mikirin jomblowan-jomblowati ya? Ada yg salah sama sifat keegoisan saya. Biasanya hari itu saya dan kasur punya janji pertemuan dengan waktu yg tidak dibatasi. haha.

Kembali ke topik, sebenernya ide status barusan ada setelah ngubek ngubek video SpongeBob di youtube. Episode 'Valentine's Day'. Ups, kesebut deh. :p

Hari kasih sayang itu, menurut sespons yg tinggal di nanas di bawah laut, adalah memberikan kebahagiaan kepada semua orang tanpa pamrih. Surprise! Film anak anak bisa punya filosofi sedalam itu. Halooo! Masih mau bilang film kartun cuma buat anak anak?

Episode 16a ini, tentang SpongeBob yg membagi kebahagiaan hari Valentine bersama warga Bikini Bottom, serta ingin memberikan kejutan spesial berupa balon udara terbuat dari coklat yg dipiloti Sandy kepada sahabatnya, Patrick. Namun rencananya nyaris gagal sehingga ia hanya memberikan jabat tangan kepada Patrick di momen yg begitu sempurna untuk sebuah kejutan. Kekecewaan Patrick pun memuncak, dan berubah menjadi amarah, namun Sandy datang di saat yg tepat, sehingga hari itu berakhir dengan cukup indah. :)

Dan ini mengabsahkan keinginan saya untuk berbagi kebahagiaan karena semangat SpongeBob di hari itu. Meskipun memang secara agama, gak ada gunanya ngerayain hari itu karena pendeta blablabla, massacre dll dst dsb lah.
Duh saya termakan trik dagang, haha. Tapi, hal ini ada bagusnya. Saya jadi terpikir.

Dalam 365,25 hari,
Pernahkah anda setidaknya membuat seseorang tersenyum dengan tulus dari hatinya?
Pernahkah anda dibuat tersenyum setulus hati anda oleh seseorang?
Pernahkah anda melihat orang tersenyum?
Dan, pernahkah anda tersenyum?

Wah omongan saya dewasa banget, minum kopi ya?
Nggak, hanya saja akhir akhir ini berita di tv isinya tentang kesedihan, ketidak adilan, bencana, teror. Saya takut segala senyuman yg dahulu pernah terkembang, lambat laun terhapus oleh berkembangnya jaman. Saya gak ingin hal itu terjadi, sampai kapanpun, saya dan badut akan berusaha membasmi segala tindak penghapusan emosi 'gembira' 'riang' 'senang' 'bahagia', dari muka bumi ini.

Karena itu, kayaknya gak perlu nungguin sampe tanggal 14 buat ngerubah :( menjadi :)
Tanggal 14 itu ada, sama seperti tujuan tanggal lainnya ada. Hanya saja seluruh orang di seluruh dunia sudah terkena taktik para pebisnis yg memanfaatkan prilaku konsumen untuk keuntungan semata,
Dibuktikan dengan, gratis satu tiket masuk suatu 'taman bermain' untuk pasangan yg menggunakan pakaian bertemakan valentine di tanggal 14 Februari 2010.
Coba pikirkan dengan akal sehat, apa iya ada perusahaan mau merugi nyaris 50% pendapatannya, meskipun mereka beralasan untuk membuat hari itu menjadi hari yg indah untuk sepasang kekasih?

Senyuman itu ada, dan saya yakin itulah mengapa dunia ini masih berputar, hanya saja.
Dunia ini sudah lama kehilangan senyuman yg tulus, namun jika hanya saya seorang, seperti status facebook diatas, kemungkinannya nihil. Maka dari itu, pembaca yg budiman dan budiwoman,
Mau bantu saya? :) Tapi saya cuma bisa bayar kamu dengan, ya, senyuman yg tulus dari hati saya, untuk kamu, untuk dunia. :)

P.S : Tetep sirik sama yg statusnya udah ganda campuran, :p Kapan yaa~

No comments:

Post a Comment