Sunday, March 7, 2010

Rasa ini! Asin!

Eng ing eng! Kembali lagi dengan saya, si penulis. Missed me?
Mustahil, pasti ada maunya kalo bilang kangen. Ahahaha. :p

Masak, yaa, masak. Apaan tuh? Berdiriin rambut? Apa nama buah? Atau benda yg udah gak bisa dipake?
Itu sasak, nanas, dan rusak. Masih mau garing lagi? Lanjut yaa!

Masak, kalo denger ini pasti langsung terpikir wajan, sutil, minyak goreng dan dapur. Pernah nyoba masak? Asik kan? Ngabisin waktu ngacak ngacak dapur beserta kulkas, dan makan apapun yg terjadi setelahnya sambil nonton tv. Terlanjur jadi hobi, yaa gimana dong. :p
Yap, penulis memang sedikit freak sama hal yg satu ini, terutama sama yg namanya nasi goreng, dan terciptalah kalimat ini, "Kalau di undang ke resepsi, cobalah nasi gorengnya, kalau enak, dapat dipastikan makanan yg lain enak. Dan berlaku kebalikannya, kalau nasi gorengnya keasinan/kebanyakan minyak/terlalu berasa penyedap, dapat dipastikan makanan yg lain rasanya amburadul." Mau buktikan?

Tapi bukan cuma masak nasi goreng yg jadi poin penting, tapi masak secara keseluruhan. Apa sih masak?
Masak itu, mematangkan bahan makanan serta memberikan cita rasa dan menampilkannya dalam satu sajian yg menggugah selera siapapun yg berkesempatan untuk melihatnya. Itu loh, yg namanya masak.
Jadi kenapa itu begitu penting disini, karena, saya sedang bosan. Setiap seorang pria bosan, apapun yg ia lakukan akan menjadi sangat penting, saking gak ada kerjaannya. Salah ya? Yaa salahkan keadaan yg memaksa. Blog udah cukup lama gak diupdate nih gak bosen apa pembaca? Haha.

Nggak sih, serius deh. Jadi kenapa hal itu penting, jelas, karena dengan ini, kita diajari berbagai macam hal, pada saat yg bersamaan. Berhemat, karena dengan ini biaya makan per hari bisa ditekan seminimal mungkin, lumayan buat beli game. Kreatif, jadi resep yg udah ada di acak acak lagi biar makin enak, ayam goreng di tambah saus blueberry gitu. Tekun, jadi anda tidak mudah menyerah dalam memasak, seandainya gagal ya cobain di lain kesempatan. Dan juga belajar ikhlas, sabar, pasrah, jadi kalo masakannya gak enak yaa sabar aja, tapi jangan dibuang, mesti dicobain biar inget terus bahwa anda pernah masak kebanyakan garam. Kalo keracunan yaa, saya doakan yg terbaik aja deh untuk masa depan anda nantinya.

Sudah mulai tertarik masuk ke dunia yg penuh rasa asin ini? (Ya, bumbu utama dalam setiap masakan, Garam!) Kalau sudah, hal pertama yg harus anda lakukan, langkahkan kaki anda ke dapur, dan gunakanlah imajinasi anda! Oh dan jangan lupakan wajan, sutil dan pisaunya! Mari masak!

Happy anniversary yaa buat siapapun yg merayakan! Kadonya menyusul, sekarang masak dulu sana.

No comments:

Post a Comment