Monday, January 2, 2012

2012! More then meets the eye!

Januari baru!

Diawali dengan beberapa jam Elder Scrolls V, sejumput keripik tempe, ditayangkannya The Dark Knight di salah satu channel swasta terkemuka, suara letupan kembang api yang memekakkan telinga, entah berapa gelas air dan berapa kali ke kamar mandi. Its new January! Yeah!

Baiklah kembali ke kenyataan, sepertinya, tahun ini seakan membuktikan bahwa ramalan om nostradamus sudah salah selama kurang lebih 12 tahun dan 6 bulan. Dan harga bukunya di Amazon jadi cuma $1.62, take that Nostradamn U!
Namun konon katanya, masih ada ramalan yang still yet to come. Salah satunya suku maya kehabisan kalendernya di penghujung 2012 ini. Yaelah, kalender jadul abis kok kita ribut. Pake bikin film yang amat sangat tidak jelas pesan moral dan maknanya pula. Ampun deh Hollywood.

Oh iya, dan sebenernya pengen nulis ini bukan ingin membahas para peramal tersebut, melainkan pengen ngomong aja, Apa sih yang kalian cari di tahun yang baru? Kenapa harus dirayakan sedemikian rupa, menggunakan petasan/kembang api dan segala keberisikan, kegemuruhan, pesta tahun baru? Ada yang beda ya, selain dari nulis tanggal di buku atau pas kuis dan pas UTS maupun UAS?


Paling juga baru bisa hafal nulis 2012 kalo udah Maret. Itu juga kalo harga cabe mulai turun. *loh

Beginilah tren manusia ketika sudah dipengaruhi oleh para kaum imperialisme. Konsumtif tingkat raja dewa! Dan yang begini di Indonesia bisa bisanya bilang 'ngapain sih mobil anggota DPR mahal mahal banget, rakyatnya aja masih pada miskin!' Sadar mas! Mbak! Anda semua masih merayakan tahun baru dengan menyalakan kembang api, membeli terompet, pergi keluar untuk membayar tiket masuk sebuah panggung tertentu dan berdesak desakan di dalamnya, namun anda berani mengomentari kesalahan orang yang berfoya-foya seakan akan anda sendiri tidak menjadi salah satu dari pihak yang berkontribusi atas kefoya-foyaan di awal tahun!

Loh jadi marah marah. Bukan gitu maksudnya, tapi, ini kan januari baru, anda mengharapkan sebuah perubahan dan sejak tahun lalu, anda melakukan hal yang sama persis dengan tahun ini, namun tetap berharap terjadi keajaiban!


Gak mungkin lah. Dimana mana somay lebih enak pake bumbu kacang dan jeruk nipis masbro! *aduh

Trus gimana dong kalo somay lebih enak pake bumbu kacang? Tahun depan mau diganti pake kecap sambel?
Bukan, tapi, meskipun rutinitas terkadang menyenangkan, namun jika anda ingin sesuatu yang lebih dari hari hari anda biasanya, lakukanlah sesuatu!

Buang sampah aja masih di dalam angkot, botol ditaro di semak semak, lihat Monas tanggal 1 Januari kemarin, apa itu namanya perubahan? Tahun baru cuma sampahnya jadi beda sama tahun lalu aja, otaknya gak ikutan jadi baru. Pretcuh.

Semua orang pasti bisa jadi agent of change, menjadi seseorang yang MAU dan BERANI melakukan sesuatu untuk dirinya, maupun orang lain. Namun, penulis tahu kualitas manusia di Zamrud Khatulistiwa ini, jadi daripada berpusing pusing mikirin orang lain, toh kamu gak akan pernah bisa ngebantu semua orang, rubahlah dirimu sendiri. Bertanggung jawablah atas apa yang telah kamu lakukan. Buang sampah pada tempatnya. Lestarikan cium tangan kepada orang yang posisinya lebih tinggi daripada kita dan hentikan tulisan 4l4y! Dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan dan sikat gigi sehabis makan, oh dan cuci muka setelah beraktivitas. Jangan pernah remehkan tukang somay dan nasi goreng disekitar anda, siapa tahu anda akan jadi seperti mereka jika anda tidak segera berubah sekarang!

Salam hormat dari depan monitor! Dan tetap tunjukkan senyumanmu yang indah pada dunia!

3 comments:

  1. my big man become a real man *smooch*
    asek yang udah mau dua satu mikirnya jauuuuh :p
    sebelum jauh-jauh gitu coba yang deket dulu, seperti membawa aku ke ibu? ;p

    ReplyDelete
  2. gak kepikiran tuh :p
    nanti dulu ah, mamake bisa marah kalo tiba tiba bawa kamu. kan udah diwanti wanti hayo disuruh apa dulu :)

    ReplyDelete
  3. sedang diusahakan pak bos. coba diajarin lagi pacarnya.
    biar bisa naik level jadi calon istri hihihi

    ReplyDelete